Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan Secara Alami

Wanitabaik.com - Pada dasarnya, wanita tentu selalu ingin tampil cantik dan maksimal setiap hari dalam kesempatan yang berbeda. Untuk tampil cantik, maka wanita seringkali melakukan beragam jenis perawatan, salah satunya adalah perawatan rambut. Ya, bagi wanita, rambut adalah mahkota yang akan berpengaruh pada penampilan mereka.

Tentu, mereka ingin memiliki rambut indah dan selalu cantik. Oleh karena itu, para wanita sering gusar ketika rambut mereka bermasalah, terutama ketika rontok berlebihan. Nah, pada kesempatan ini, kita akan membahas beberapa hal terkait cara mengatasi rambut rontok berlebihan yang bisa Anda lakukan di rumah.


Dengan mengetahui cara mengatasi rambut yang rontok, tentu Anda bisa melakukan perawatan rambut dengan baik. Hasilnya? Rambut yang Anda miliki akan senantiasa terlihat indah dan tentu saja Anda akan mendapatkan penampilan yang lebih maksimal.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan


Rekomendasi Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan Secara Alami


Perlu diketahui bahwa ada cukup banyak cara yang bisa digunakan untuk mengatasi rambut yang rontok. Adanya banyak cara tersebut tentu saja akan membuat Anda leluasa untuk memilih mana cara yang tepat untuk mengatasi masalah yang satu ini. Nah, diantara cara tersebut, ada cara alami dengan bahan sederhana yang bisa Anda gunakan.


Menggunakan cara alami adalah pilihan yang tepat karena bahan alami tergolong aman untuk rambut. Lantas, apa saja bahan alami yang bisa digunakan tersebut? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

1. Menggunakan Minyak Zaitun

Salah satu bahan alami yang sangat cocok untuk mengatasi rambut yang rontok adalah minyak zaitun. Sebagaimana diketahui, minyak zaitun adalah salah satu minyak serba guna dan memberikan banyak sekali manfaat, termasuk untuk perawatan rambut. Nah, minyak ini secara signifikan bisa meningkatkan kekuatan rambut agar tidak mudah rontok.

Selain itu, cara menggunakan minyak zaitun untuk perawatan rambut rontok sangat mudah. Dalam hal ini, Anda hanya perlu untuk menuangkan sedikit minyak zaitun ke telapak tangan, meratakannya dan kemudian mengoleskan secara merata ke permukaan rambut sambil memijat kulit kepala. Lakukan cara ini secara teratur untuk hasil maksimal.



2. Membuat Masker Buah

Hal lain yang bisa diandalkan sebagai cara mengatasi rambut rontok berlebihan adalah dengan membuat masker buah. Ini adalah salah satu cara yang cukup efektif yang akan mengatasi masalah ini dengan cukup optimal.


Ya, buah-buahan mengandung mineral dan vitamin yang akan mampu melengkapi kebutuhan nutrisi rambut harian. Dengan terpenuhinya nutrisi rambut, tentu saja rambut akan menjadi lebih kuat dan masalah rambut rontok bisa diatasi dengan lebih baik.

Dalam hal ini, ada beberapa jenis buah yang bisa digunakan untuk mengatasi rambut yang rontok. Adapun beberapa buah yang dimaksud adalah pisang, semangka, alpukat dan lainnya. Nah, untuk cara mengatasi rambut rontok berlebihan ini, buat pasta buah dengan campuran yogurt lalu terapkan sebagai masker rambut secara teratur.

3. Menggunakan Campuran Daun Seledri dan Teh Hijau

Salah satu cara mengatasi rambut rontok berlebihan yang juga cukup efektif untuk digunakan adalah campuran daun seledri dan teh hijau. Kedua bahan ini bisa diandalkan untuk memperkuat rambut Anda dan membuatnya lebih berkilau. Baik daun seledri dan teh hijau memiliki kandungan nutrisi yang bisa meningkatkan kekuatan rambut.


Nah, untuk mengaplikasikan cara ini, seduh daun seledri dan teh hijau dengan sedikit air hangat. Setelah itu, gunakan air hasil proses seduh tadi untuk melakukan perawatan rambut. Oleskan air tersebut secara merata ke bagian rambut dan sambil memijat kulit kepala. Diamkan beberapa saat dan kemudian bilas hingga bersih.

4. Menggunakan Minyak Kemiri

Minyak kemiri adalah salah satu bahan yang cukup terkenal untuk perawatan rambut. Ya, minyak yang satu ini bisa diandalkan untuk meningkatkan volume rambut dan membuatnya lebih kuat. Nah, Anda yang mengalami masalah rambut rontok bisa menggunakan minyak kemiri sebagai salah satu solusi efektif dan efisien.

Demikian beberapa bahan yang bisa diterapkan dalam cara mengatasi rambut rontok berlebihan dengan mudah. Tentu, ada beberapa bahan alami lain yang bisa saja Anda gunakan. Namun, bahan di atas adalah rekomendasi terbaik yang sudah bisa dipastikan hasilnya. Nah, lakukan perawatan secara teratur dan rasakan perubahannya.