Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ragam Cara Menghilangkan Komedo Alami yang Ampuh

Wanitabaik.com - Ada cukup banyak masalah yang terjadi pada kulit wajah dan pasti akan sangat merepotkan. Masalah-masalah tersebut membuat wajah terlihat kotor dan tentu Anda akan mendapatkan penampilan yang tidak maksimal –salah satu hal yang sangat mengganggu terutama bagi wanita. Nah, diantara masalah wajah yang mengganggu tersebut adalah komedo.

Ya, sepertinya Anda sepakat bahwa komedo adalah salah satu masalah yang cukup mengganggu. Selain membuat wajah menjadi lebih kotor, komedo juga akan membuat Anda merasa tak nyaman. Oleh karena itu, mengetahui cara menghilangkan komedo adalah hal penting agar Anda bisa mengatasi masalah ini dengan cepat.


Perlu diketahui, komedo sebenarnya adalah benjolan kecil yang terjadi pada bagian kulit wajah dan beberapa bagian lain. Gangguan kulit ini masuk ke dalam kategori jerawat meskipun termasuk level ringan. Biasanya, penyebab dari munculnya komedo adalah bercampurnya sel kulit mati dan minyak pada permukaan kulit.

Cara Menghilangkan Komedo Alami

Rekomendasi Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Sebenarnya, ada cukup banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi komedo ini. Tentu, adanya banyak cara akan membuat Anda leluasa memilih mana cara yang tepat untuk diaplikasikan. Namun, pada kesempatan ini kita akan membahas cara alami untuk menghilangkan komedo yang cenderung aman dan mudah dilakukan.


Adapun beberapa cara alami yang tepat untuk menghilangkan komedo, terutama yang berada di sekitar hidung, adalah sebagai berikut:

1. Menggunakan Air Hangat

Salah satu cara menghilangkan komedo yang bisa dikatakan sangat mudah adalah dengan menggunakan air hangat. Ya, air hangat adalah salah satu media yang bisa diandalkan untuk mengatasi komedo agar hilang dengan cepat.

Perlu diketahui, air hangat bisa membuka pori kulit sehingga kotoran yang menumpuk bisa keluar dengan sendirinya. Nah, untuk mengaplikasikan cara ini, kamu hanya perlu menyiapkan air panas di baskom. Kemudian, hadapkan wajah pada baskom dan biarkan uap dari air panas tadi membuka pori kulit wajah yang terkena komedo.

2. Menggunakan Pasta Gigi

Pasta gigi bisa dijadikan alternatif untuk mengatasi komedo yang membandel di sekitar hidung. Ya, dalam pasta gigi terdapat kandungan mineral dan fluoride yang cukup banyak. Kedua kandungan ini bisa digunakan sebagai media untuk menghaluskan wajah yang terkesan kasar dikarenakan komedo tadi.


Lalu, bagaimana cara menerapkan ide untuk mengatasi komedo dengan pasta gigi ini? Dalam hal ini, siapkan dulu pasta gigi. Anda sebaiknya memilih pasta gigi herbal untuk menghilangkan komedo yang membandel.

Nah, jika sudah, langsung saja oleskan pasta gigi dalam jumlah yang cukup pada bagian wajah yang terkena komedo. Diamkan sekitar 15 menit hingga mengering. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan lihat manfaatnya!

3. Menggunakan Baking Soda

Pilihan cara menghilangkan komedo lainnya yang bisa Anda terapkan adalah menggunakan baking soda. Ini adalah salah satu cara yang cukup ampuh dan cukup berhasil. Ya, baking soda dikenal sebagai salah satu bahan yang sangat tepat untuk mengatur produksi minyak pada permukaan kulit.
Selain itu, baking soda juga memiliki manfaat lain untuk mengganti sel kulit mati yang bertumpuk-tumpuk pada permukaan kulit wajah. Nah, untuk menghilangkan komedo dengan cara ini, Anda hanya perlu membuat pasta dengan mencampur baking soda dan air.


Terapkan pasta dari baking soda ini pada permukaan wajah yang memiliki komedo. Tunggu sekitar 15 menit hingga kering dan setelah itu bilas dengan air hingga bersih.

4. Menggunakan Putih Telur

Putih telur bisa menjadi salah satu bahan yang bisa diandalkan untuk menghilangkan komedo. Ya, bahan satu ini termasuk cukup efektif karena putih telur memiliki kandungan yang bisa mengangkat sel kulit mati dengan mudah.

Selain itu, cara menghilangkan komedo dengan putih telur juga bisa dilakukan dengan sangat mudah. Kocok putih telur hingga berbusa. Setelah itu, gunakan putih telur tadi untuk olesan pada bagian wajah dengan menggunakan tisu. Tunggu sekitar 30 menit dan bilas.

Nah, demikian beberapa cara menghilangkan komedo secara alami yang bisa Anda lakukan. Lakukan beberapa cara tersebut dengan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Sangat mudah, bukan?