Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cepat Memutihkan Wajah Secara Alami

Wanitabaik.com - Cara ampuh untuk menambah kepercayaan diri terutama para wanita, salah satunya merupakan mempunyai kulit wajah putih bersih dan berseri. Ada tak sedikit cara yang bisa dilakukan demi mendapat hasil yang diinginkan dalam waktu yang cepat, melainkan tak sedikit cara memutihkan wajah ini memakai obat dengan bahan tak alamiah dan tak aman sebab mengandung bahan kimia. Akibatnya apabila cara tersebut dipakai cepat ataupun lambat besar kemungkinan akan muncul efek samping yang tak baik bagi kesehatan kulit yang akan dirasakan.

Cara Cepat Memutihkan Wajah Secara Alami

Sehingga akan sangat disarankan bagi kalian yang benar-benar ingin memperoleh kulit wajah yang cerah, bersih, putih dan yang tentu sehat, sebaiknya kalian ikuti berbagai trik berikut, trik yang akan membuat wajah kalian lebih putih dan bersih dengan memakai bahan-bahan alamiah dan sangat mudah dilakukan. Inilah cara-cara yang bisa membuat kulit kalian putih dengan cepat dan alami:

1. Lidah Buaya

Selain madu dan lemon, cara lain untuk mencerahkan wajah dengan alamiah merupakan dengan memakai pengecap buaya. Lidah buaya mengandung senyawa polifenol. Senyawa polifenol ini bertujuan sebagai antioksidan supaya kulit terhindar dari warna kusam dan muram.  Sekarang-sekarang ini tak sedikit sekali gel yang mengandung lidah buaya (aloe vera).

2. Putih Telur

Selain bisa dimakan, putih telur juga bisa dipakai untuk mencerahkan kulit wajah. Karena putih telur mengandung protein, jadi protein tersebut bisa berguna bagi kulit kita. Protein yang terkandung dalam putih telur tersebut bisa memacu pertumbuhan sel-sel baru dan membuat sel tersebut menggantikan kulit kusammu dengan sel kulit baru!

Caranya mudah, ambil tahap putih telur yang mentah lalu oleskan pada muka. Kemudian, diamkan selagi tak lebih lebih 15 menit hingga kering. Selain kulit wajah menjadi lebih cerah, putih telur juga membuat wajah jadi lebih kencang.

3. Pepaya

Selain baik untuk pencernaan, pepaya juga baik untuk kulit wajah. Pepaya bisa melawan bakteri pada wajah dan mencerahkan kulit musam. Cara memakai buah pepaya ini benar-benar mudah. Cukup lumatkan pepaya pada mangkuk, kemudian aplikasikan seluruhnya terhadap wajah. Bilas seusai didiamkan pada muka selagi 15-20 menit. Lalu, perbuat ini seminggu sekali. Untuk membuat masker pepaya ini, kamu juga boleh menambahkan campuran lain semacam madu, susu, alias yogurt supaya hasilnya lebih maksimal dan kulit wajah menjadi lebih cerah.

4. Ampas Teh Basi

Siapa bilang kalau ampas teh busuk tak bisa dipakai untuk kulit wajah. Eits, jangan salah justru ampas teh busuk tak sedikit manfaatnya loh. Selain bisa membawa sel kulit mati dan mengurangi flek hitam pada wajah, ampas teh busuk juga berguna untuk mencerahkan kulit wajah.

5. Dengan jeruk nipis

Jeruk nipis merupakan buah yang tak jarang dijadikan bahan dasar untuk produk-produk kecantikan alami. Yang membuat jeruk nipis ampuh dalam memutihkan kulit merupakan kandungan vitamin C nya. Vitamin C yang terkandung dalam jeruk nipis sangat tinggi dan baik dipakai sebab asalnya alami. Sudah tak sedikit dibuktikan bahwa vitamin C ini akan menjadikan kulit terus putih, kencang dan jauh lebih halus dan menjadi antioksidan alamiah yang rutin menetralisir zat kurang baik dalam kulit. Juga tersedia ikatan L pada setiap molekul jeruk nipis yang berguna dalam mencerahkan warna kulit dengan cara alami.

Cara menggunakannya ada dua pilihan, kalian bisa menjalankan keduanya alias pilih salah satunya.

Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis:
  • Kalian bisa mengkonsumsinya dengan mengolahnya lebih dulu menjadi jus dan mencampurnya dengan sedikit gula supaya tak terlalu asam, kemudian bisa diminum. Jika tak ingin mencampur memakai gula, kalian bisa memakai pilihan lain dengan mencampurkan madu alias buah yang manis umpama mangga.
  • Kalian bisa menjadikan jeruk nipis sebagai masker dengan lebih dulu diiris tipis, bisa kalian tempel irisan jeruk nipis tersebut alias bisa kalian peras lebih dulu dan oles air perasan jeruk nipis ke seluruh tahap wajah anda. Hati-hati supaya tak terkena mata.

6. Dengan air beras

Beras memilik kandungan yang sangat potensial, diantaranya:
  • vitamin A
  • vitamin C
  • flavonoid
  • fenolic
Keempat kandungan tersebut merupakan antioksidan alamiah yang sanggup meminimalisir racun dalam tubuh sebab banyaknya radikal bebas.

Namun nutrisi kandungan tersebut berkurang dikarenakan sewaktu beras dicuci. Kadar vitaminpun semacam Vitamin B1, vitamin B3, B6, fosfor, mangan, serat hingga dengan zat logam berkurang mulai 50% hingga 80% dampak ikut larut ketika pencucian.

Beras juga mempunyai kandungan oryzanol yang berguna sebagai penangkal radiasi berbahaya bagi kulit yang dikarenakan sinar ultraviolet. Sebagian kandungan inipun juga ikut berkurang ketika dicuci. Sehingga disini bisa dipahami bahwa air cucian beras mempunyai kandungan yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

Cara memutihkan wajah dengan air beras:

Setelah air cucian beras tersedia, bersihkan wajah kalian lebih dulu dengan air hangat lalu keringkan dengan handuk bersih, kemudian kalian bisa eksklusif membilas wajah kalian dengan air cucian beras tadi dan biarkan selagi 15 menit alias semalaman. Kalian hanya butuh membersihkan wajah kalian setelahnya dengan sabun wajah yang biasa kalian gunakan. Kalian bisa melakukannya sehari dua kali.

7. Dengan madu

Madu tak sedikit disukai oleh anak-anak sebab rasa manisnya, kita yang dewasapun juga menyukainya. Selain rasa manis dan enak, madu mempunyai sifat antibakteri yang sangat baik. Sehingga madu bisa menjadi penghambat masuknya bakteri ke kulit dan dalam tubuh. Kandungan antioksidan pada madu juga lumayan baik, antioksidan berguna membuat kulit lebih kencang dan terkesan tahan lama muda.

Cara memutihkan wajah dengan madu:

a. Masker madu dan putih telur.

Putih telur mempunyai lysozyme, merupakan kandungan bioenzim yang bisa menolong kulit menjadi steril dan putih telur bisa menormalkan kadar minyak berlebih pada kulit wajah dengan cara alami.

Anda bisa mencampur madu dan putih telur dengan takaran yang bisa kalian sesuaikan sendiri (umumnya 1 telur dicampur 1 sendok makan madu). Aduk hingga merata. Kemudian balur rata keseluruh wajah lalu diamkan selagi 15-20 menit. Cuci bersih setelahnya.

b. Masker madu dan susu

Susu cair murni mempunyai vitamin A dan vitamin D yang bemanfaat menjadikan kulit lebih lembut. Kandungan asam beta hidroksi pada susu berguna dalam penggantian sel kulit mati dengan sel kulit baru. Dan kulit yang sehat dan kencang bisa didapatkan dari zat besi, fosfor dan kalsium yang terkandung pada susu. Asam laktat merupakan nutrisi pada susu yang bisa melembabkan kulit dengan alami. Wajah juga akan jauh lebih putih sebab susu punya protein dan antioksidan yang bagus.

Untuk mengkonsumsinya kalian bisa dengan meminum campuran madu dan susu dengan cara eksklusif alias memakai campuran kedua bahan tersebut sebagai masker. Menjalankan keduanya akan lebih baik. Dan rasakan khasiatnya dalam waktu 3 hari.

8. Dengan tomat

Tomat tak hanya sebagai pelengkap kenikmatan pada makanan, tomat merupakan sayuran yang tergolong paling mudah kita dapatkan melainkan mempunyai kandungan yang menarik untuk kesehatan kita. vitamin A, vitamin C, vitamin K, kalium dan folat bisa kita dapati dari tomat. Tomat mempunyai kandungan lycopene yang mempunyai kegunaaan sebagai anti oksidan, sama halnya dengan air beras antioksidan ini akan menjadi pelindung kulit kalian dari resiko radikal leluasa dan sinar uv.

Cara memutihkan wajah dengan tomat:

a. Mengkonsumsi tomat dengan cara eksklusif alias dengan dijus lalu meminumnya.
b. Menggunakan masker berbahan dasar tomat yang di haluskan lebih dulu memakai blender dan kalian bisa mencampur diantaranya:
- tomat dengan lemon, lemon punya vitamin C yang lumayan tinggi
- tomat dengan oatmeal, outmeal mempunyai vitamin E dan mengandung potasium yang baik bagi kesehatan kulit
- tomat dengan susu, mirip semacam madu masker tomat bisa dimix dengan susu cair murni
- tomat dengan madu.

9. Dengan minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan minyak yang kaya akan nutrisi, nutrisi yang tersedia didalamnya sangat berguna untuk kesehatan kulit. Vitamin E, vitamin D, vitamin A dan vitamin K yang terkandung didalam minyak zaitun kadarnya lumayan tinggi jadi menolong dalam menambah kecerahan kulit wajah. Kandungan omega 3, 6 dan 9 dan zat logam yang tersedia dalam minyak zaitun baik dalam menunjang kesehatan kulit, dan sanggup meregenerasi sel-sel kulit yang mengalami kerusakan.

Minyak zaitun paling baik yang bisa kalian pilih merupakan minyak zaitun murni dan leluasa dari bahan kimia, biasanya yang murni dan paling lengkap nutrisinya merupakan minyak zaitun yang berjenis ekstra virgin olive oil.

Cara memutihkan wajah dengan minyak zaitun:

a. Menggunakan masker minyak zaitun murni, artinya tanpa adanya tambahan bahan lain. Kalian bisa eksklusif mengoles ke seluruh tahap wajah yang sebelumnya telah kalian basuh dengan air hangat. Pastikan tangan kalian dalam keadaan steril, seusai dioles kalian bisa memijat perlahan wajah anda. Diamkan tak lebih lebih 15-20 menit.

b. Menggunakan masker minyak zaitun yang dicampur dengan putih telur. Aduk lebih dulu antara minyak zaitun dan putih telur hingga merata.

c. Menggunakan masker minyak zaitun yang dimix dengan yogurt. Yogurt merupakan produk hasil fermentasi, punya kandungan asam laktat yang baik untuk membuat wajah lebih cerah.

10. Dengan kunyit

Kunyit merupakan salah satu bahan yang biasa dipakai sebagai bumbu pada masakan. Kelebihan kunyit bukan hanya bisa dipakai sebagai bumbu, melainkan ada kegunaaan besar yang terkandung didalam kunyit terutama bagi kesehatan kulit. Jerawat yang susah dihilangkan dan membandel bisa diatasi oleh kunyit sebab sifat anti bakteri dan jamurnya (anti inflamasi). Kandungan anti aging pun juga ditemukan didalam kunyit, manfaatnya merupakan membuat wajah tahan lama belia sebab menghambat munculnya garis-garis halus dan keriput pada wajah dengan cara alami. Nutrisi lainnya semacam zat besi, vitamin B6 dan magnesium juga terkandung didalamnya.

Cara memutihkan wajah dengan kunyit:

a. Menggunakan masker kunyit murni. Kalian hanya butuh menyiapkan kunyit bubuk murni dan mencampurnya dengan sedikit air, aduk hingga membentuk pasta, lalu kalian bisa eksklusif mengolesnya ke wajah kalian dan dibiarkan selagi 15-20 menit, bersihkan dan perbuat satu hingga dua kali dalam 1 hari.

b. Menggunakan masker kunyit dan pengecap buaya. Lidah buaya diketahui mengandung antioksidan dan antibakteri yang sangat baik, jadi campuran kunyit dan pengecap buaya ini mempunyai khasiat yang luar biasa, caranya bersihkan dan potong tahap pinggir pengecap buaya, kemudian kupas pengecap buaya dan ambil gel nya. Campur bubuk kunyit dan gel aloe vera tersebut, lalu haluskan bersamaan memakai blender. Oles ke seluruh wajah, diamkan 15-20 menit kemudian cuci dengan air bersih, perbuat dua kali dalam 1 hari setiap hari dalam waktu 3 hari.

c. Kalian juga bisa memakai air beras sebagai tambahan campuran dengan bubuk kunyit, aduk hingga membentuk pasta. Tinggal oles dan perbuat semacam cara diatas.