Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Cara Memutihkan Wajah dalam 1 Minggu yang Wajib Anda Ketahui

Wanitabaik.com - Idaman setiap orang adalah memiliki wajah sempurna. Salah satu indikasi kesempurnaan tersebut adalah kondisi wajah yang cerah dan putih bersih. Namun, pastikan tidak menggunakan sembarang formula saat akan memutihkan wajah. Berikut adalah cara memutihkan wajah dalam 1 minggu yang efektif.

Beberapa Cara Memutihkan Wajah yang Praktis dan Cepat

Salah satu faktor penyebab wajah gelap dan bermasalah adalah pola hidup yang tidak sehat. Sedangkan pola hidup sehat adalah  Sehingga, dengan menjalani beberapa pola hidup sehari-hari berikut ini, wajah akan putih cerah dan alami hanya dalam waku 1 minggu.

Cara Memutihkan Wajah dalam 1 Minggu

1. Istirahat yang Cukup

Istirahat yang cukup adalah kunci utama memutihkan wajah. Sehingga, pastikan mendapatkan porsi tidur yang cukup saat malam hari. Hal ini lantaran pada pukul 22.00 sampai 02.00, kulit akan mengalami regenerasi.


Dengan pola tidur yang ideal, regenerasi kulit akan berjalan dengan baik. Dan itulah yang nantinya mencerahkan kulit Anda.

2. Konsumsi Air Putih secara Rutin

Air putih sangat mempengaruhi kondisi kulit. Konsumsi air putih yang cukup akan membuat kulit semakin sehat dan cerah alami. Kadar air putih minimal yang wajib Anda konsumsi adalah 2 liter dalam satu hari. Takaran ini setara dengan 8 gelas.


Kandungan dan zat yang terdapat pada air putih sangat efektif dalam membantu mengeluarkan racun dari tubuh. Sehingga, sel-sel yang baru akan semakin cepat teregenerasi. Tidak hanya itu, mengkonsumsi air putih secara maksimal akan meningkatkan produksi kolagen, sehingga kulit semakin cerah.

3. Jalani Olahraga Teratur

Manfaat olahraga sangat banyak untuk kulit. Di antaranya adalah membantu mengencangkan pori-pori. Dengan pori-pori yang kencang, tentu seseorang akan tampak lebih cerah dan muda.
Tidak hanya itu, olahraga yang dilakukan secara teratur akan dapat meningkatkan proses metabolisme tubuh. Dengan demikian, pertumbuhan sel kulit yang baru akan semakin cepat. Hal ini mendorong wajah semakin putih dan cerah sempurna.

4. Konsumsi Sayur dan Buah Segar

Cara memutihkan wajah dalam 1 minggu secara alami adalah dengan mengkonsumsi sayur dan buah. Bahkan, kandungan dalam sayur dan buah akan menjadikan kulit putih sejak dari dalam.
Di samping itu, kandungan vitamin di dalam buah dan sayur akan membuat kulit semakin cerah. Akan tetapi, pastikan memilih aneka sayur dan buah yang kaya kandungan dan menyehatkan.



5. Biasakan Cuci Muka sebelum Tidur

Tips penting lainnya yang wajib Anda lakukan agar wajah cepat putih adalah cuci muka sebelum tidur. Selain memaksimalkan proses regenerasi sel, cuci muka secara menyeluruh sebelum tidur juga akan membantu menghilangkan penyumbatan pada pori-pori.


Jika penyumbatan tersebut dibiarkan begitu saja, tentu dapat menyebabkan munculnya jerawat dan menimbulkan wajah kusam.

6. Gunakan Masker Alami

Wajah membutuhkan nutrisi dan kesegaran tersendiri. Nutrisi wajah yang tercukupi akan membuat wajah seseorang semakin putih dan cerah. Ada banyak pilihan masker alami yang recommended untuk dicoba. Di antaranya adalah masker air perasan beras atau  masker gula dan kopi.


Jenis masker lain yang tidak kalah berkhasiat adalah masker mentimun, bengkoang, pepaya, kentang, madu, kunyit, jeruk, pisang dan masih banyak lagi yang lainnya. Akan tetapi, pastikan menggunakan masker pilihan secara rutin dan teratur agar memberikan hasil maksimal.

Beberapa cara memutihkan wajah dalam 1 minggu di atas dapat dijadikan pilihan mudah, aman dan cepat dalam memutihkan wajah. Hanya dalam beberapa kali sentuhan, wajah Anda akan bersih dan cerah sempurna.