Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah dengan Cepat yang Aman dan Mudah

Wanitabaik.com - Wajah yang cantik mulus sempurna serta awet muda tentu menjadi harapan setiap orang. Akan tetapi, ada banyak masalah wajah yang kerap menyerang. Salah satunya adalah pori-pori yang membesar. Anda yang mengalami masalah ini tidak perlu khawatir karena ada cara mengecilkan pori-pori wajah yang mudah.

Beberapa Tips Alami Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Ada beberapa cara mudah yang dapat dijadikan rujukan ketika mengecilkan pori-pori wajah. Berikut adalah beberapa di antaranya.

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah

1. Menggunakan Masker dari Buah Apel

Buah apel memiliki kandungan vitamin dan zat yang sangat ampuh mengecilkan pori-pori wajah. Khususnya kandungan mineral. Buah ini akan berkhasiat secara efetif jika Anda menjadikannya masker wajah.


Cara penggunaannya cukup menghaluskan apel, bisa dengan menggunakan blender atau alat lain. Setelah itu, gunakan apel yang dihaluskan tadi untuk masker wajah. Cukup dengan mengoleskannya secara menyeluruh. Diamkan selama beberapa menit dan bilas menggunakan air bersih.

2. Menggunakan Es Batu

Solusi mudah berikutnya yang dapat dijadikan pilihan adalah es batu. Sifat es batu yang cenderung kaku dan dingin ternyata mampu menutup pori-pori yang membesar. Caranya adalah dengan menjadikan es batu sebagai masker. Baik dioleskan secara langsung atau dengan dibungkus kain,
Penggunaan es batu ini cukup sederhana. Pertama, bersihkan wajah Anda dan olesi es batu secara merata. Sesudah itu, diamkan selama beberapa menit. Agar hasilnya semakin maksimal dan dapat mengecilkan pori-pori dengan baik, lakukan cara ini secara rutin.

3. Menggunakan Minyak Zaitun

Selain ampuh untuk melembabkan kulit wajah, minyak Zaitun ternyata juga dapat mengecilkan pori-pori. Hal ini disebabkan karena kandungan zar Linoleic Acid beserta vitamin E terbaik di dalamnya.
Di samping itu, kandungan antioksidannya terbilang tinggi. Sehingga, kerusakan kulit wajah, termasuk pori-pori yang membesar dapat diatasi.


Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan cepat menggunakan Zaitun cukup dengan menyiapkan satu sendok makan minyak zaitun, kemudian ditambah dengan satu sendok teh madu. Selanjutnya, oleskan minyak tersebut pada wajah sebagai masker setiap hari.

4. Menggunakan Lemon

Di antara manfaat penting lemon yang wajib Anda ketahui adalah mengecilkan pori-pori pada wajah. Selain itu, bahan ini juga ampuh untuk atasi bekas jerawat. Hal ini tidak lain karena kandungan vitamin Cnya yang tinggi serta kandungan Asam Alpha Hidroksi yang dapat menangkal serangan zat radikal bebas.

Adapun cara mengaplikasikannya cukup dengan mengambil sari atau perasannya. Potong lemon menjadi dua kemudian oleskan kepada semua bagian wajah. Tunggu sampai sekitar 15 menit. Kemudian. Bilas sampai bersih.

5. Menggunakan Masker Putih Telur

Salah satu khasiat utama dari putih telur adalah mengencangkan kulit wajah. Dengan begitu, secara otomatis pori-pori akan mengecil.


Cara penggunaan aplikasi ini dengan memisahkan putih dan kuning telur pada wadah yang berbeda. Kemudian, oleskan bahan tersebut secara merata ke bagian wajah. Diamkan hingga kering. Jika sudah kering, bilas memakai air hangat. Jangan lupa menggunakan sabun agar tidak amis.

6. Menggunakan Strawberry

Tips mengecilkan pori-pori selanjutnya adalah dengan memakai strawberry. Buah ini memiliki kandungan Ellagic yang ampun mengatasi kotoran dan kulit mati. Sehingga, pori-pori yang ada pun dapat mengecil seiring berjalannya waktu.


Untuk mulai mengaplikasikannya, pertama tumbuk halus strawberry tersebut. Kemudian campuri susu sampai kental dan aplikasikan kepada wajah sebagai masker. Diamkan selama beberapa menit dan bilas sampai benar-benar bersih.

Beberapa cara mengecilkan pori-pori wajah dengan cepat di atas adalah solusi mudah dan aman untuk Anda. Agar hasilnya semakin maksimal, gunakan cara di atas secara rutin dan teratur.