Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah dengan Cara Modern

Wanitabaik.com - Bekas luka memang tidak masalah, namun membuat kulit kelihatan kurang menarik. Ada beberapa  cara menghilangkan bekas luka di wajah yang bisa Anda gunakan. Dengan begitu luka akan tersamarkan dan wajah kelihatan cantik menarik.

Beberapa Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah

Bekas luka tidak akan langsung hilang walaupun memakai berbagai macam cara. Namun Anda bisa menghilangkannya secara perlahan. Begitu pula luka yang terdapat di wajah. Berikut beberapa cara agar bekas luka hilang:

Menghilangkan Bekas Luka di Wajah

1. Menggunakan Krim Penghilang Luka

Bekas luka yang terlalu lama membuat seseorang akan terganggu. Saat ini banyak tersedia krim penghilang luka yang bisa Anda gunakan secara mudah. Untuk membelinya bisa mengunjungi apotik terdekat.


Dengan hanya mengoleskan pada wajah yang luka, akan hilang dalam waktu singkat. Namun Anda harus teliti dengan melihat kemasan tersebut. Apakah sudah terdaftar dalam dinas kesehatan. Jika sudah, maka aman untuk digunakan.

2. Suntik Kortikosteroid

Dengan menyuntikan Kortikosteroid, bekas luka akan cepat hilang. Cara medis ini bisa Anda lakukan jika mengunjungi dokter spesialis kulit. Tidak sembarang dokter berani memberikan suntikan ini. Rasa sakit juga sedikit terasa saat tertusuk jarum.

Untuk melakukan cara ini terbilang mahal. Hal ini dikarenakan Anda harus mengeluarkan beberapa biaya untuk pengobatan yang tidak hanya satu kali saja. Selain itu, harga obat yang digunakan juga terbilang tinggi. Jadi siapkanlah uang lebih saat melakukan cara tersebut.

3. Bedah Plastik

Cara menghilangkan bekas luka di wajah dengan operasi merupakan salah satu solusi yang ditawarkan. Anda harus mencari rumah sakit yang mempunyai peralatan lengkap untuk melakukannya. Biaya dari cara ini bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.


Luka yang terdapat pada wajah akan dikeluarkan dan diperbaiki dengan operasi plastik ini. Dengan begitu luka di wajah akan hilang dalam sekejap. Namun perlu diingat, saat Anda melakukan operasi pastinya akan menimbulkan bekas luka yang baru.

4. Suntik Kolagen

Kolagen yang di masukan ke dalam tubuh akan menghilangkan bekas luka. Karena harganya yang mahal, tidak semua orang mau menggunakan cara ini. Namun, jika Anda menggunakannya, dalam waktu sekejap luka di wajah akan hilang.


Jika hanya melakukan sekali saja, maka kemungkinan luka akan kembali muncul. Gunakanlah cara ini berkali kali agar efeknya tetap awet dan tahan lama. sehingga dana yang harus dikeluarkan juga semakin banyak.

5. Memakai Plester Gel Silicon

Kandungan vitamin C yang terdapat di dalamnya akan membuat bekas luka hilang dalam waktu singkat. Untuk hasil yang maksimal, gunakanlah cairan ini setiap hari dengan durasi 4 jam. Dan lakukan selama 3 bulan.

Bekas luka yang menonjol juga bisa dihilangkan menggunakan bahan tersebut. Jadi cukup membelinya dan mengoleskan dengan teratur. Gunakan produk yang original agar kulit menjadi aman dan tidak infeksi.

6. Menggunakan Teknologi Laser

Semakin maju teknologi, maka semakin berkembang pula peralatan yang digunakan. Hal tersebut juga berlaku pada kesehatan. Dengan menggunakan laser, berkas luka akan hilang secara berangsur angsur. Namun Anda harus rutin saat melakukan terapi.


Jika dirasa punya budget lebih, Anda bisa mencoba cara ini. Saat terkena laser wajah tidak merasakan sakit. Dengan begitu, lama kelaman bekas luka di wajah akan hilang.

Semua cara menghilangkan bekas luka di wajah yang di atas memang harus mengeluarkan biaya yang cukup banyak. Hal tersebut dikarenakan beberapa faktor, mulai dokter, obat, alat dan lain-lain. Jika sekiranya mahal, Anda bisa menggunakan sebuah krim saja.