Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Ampuh untuk Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah

Wanitabaik.com - Wajah merupakan hal yang pertama dilihat saat bertatap muka dengan seseorang. Namun, terkadang ada bintik hitam di dalam wajah. Hal ini tentu disebabkan karena berbagai faktor. Namun, jangan khawatir karena saat ini ada beberapa cara menghilangkan bintik hitam di wajah dengan mudah.

Beberapa Cara Menghilangkan Bintik Hitam di wajah

Anda tidak perlu repot repot pergi ke dokter kulit untuk menyembuhkan bintik hitam yang ada di wajah. Banyak cara untuk menyembuhkannya. Seperti cara alami dengan bahan yang mudah didapatkan. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan:

Cara menghilangkan bintik hitam di wajah

1. Menggunakan Jeruk Lemon

Di dalam jeruk lemon terdapat kandungan  vitamin C sangat bagus untuk kesahatan kulit. Selain untuk dikonsumsi, Anda juga bisa menghilangkan bercak hitam dengan menggunakan jeruk lemon. Namun, saat kulit terluka akan terasa sedikit pedih.


Untuk cara pemakaiannya, jeruk lemon harus dikupas terlebih dahulu. Lalu gosokkan pada area kulit yang terkena bercak hitam. Biarkan beberapa menit sampai mengering. Kemudian bilas dengan air sampai bersih. Lakukan sampai bercak hitam menghilang.

2. Daun Jambu Biji

Kandungan daun jambu biji sangat baik untuk kulit. Dengan menggunakan bahan tersebut, kulit akan bebas dari bekteri. Sehingga bercak hitam akan menghilang secara perlahan. Cara alami ini tidak akan bereaksi secara langsung, namun secara bertahap.

Adapun cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan bercak hitam adalah keringkan terlebih dahulu daun jambu yang dipetik. Setelah itu hancurkan. Campur dengan sedikit air dan aduk hingga merata. Oleskan tepat pada bercak hitam sampai bintiknya hilang.

3. Jangan memencet bercak hitam

Anda akan merasakan sakit saat bintik hitam tersebut dipencet. Selain itu bekas luka juga akan lama untuk hilang.


Jadi sebaiknya tidak memencet bintik tersebut. Untuk mengatasinya bisa menggunakan krim tertentu yang aman digunakan.

4. Kentang

Cara menghilangkan bintik hitam di wajah berikutnya dengan menggunakan kentang. Kegunaan dari zat tersebut bisa membantu mengurangi pigmentasi pada kulit. Selain itu, kentang juga mengandung beberapa enzim yang menyehatkan kulit. Jadi tidak ada salahnya Anda mencoba.

Jika ingin menggunakan kentang, caranya sangat mudah. Iris kentang tipis-tipis. Setelah itu letakkan ke atas bagian yang terkena bintik hitam. Biarkan beberapa menit menempel. Kemudian bilas dengan air hangat agar mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Buttermilk

Dengan menggunakan bahan ini, Anda akan dengan mudah dapat memudarkan berkas ataupun bintik hitam dalam wajah. Hal ini dikarenakan Buttermilk memiliki kandungan Vitamin C yang berguna untuk kulit. Baik dalam perawatan ataupun penyembuhan.


Ambil 4 sendok makan buttermilk. Lalu tambahkan sedikit air, Anda juga bisa menambahkan jus tomat ke dalam bahan tersebut. Campurkan bahan kemudian oleskan pada wajah yang terkena bintik hitam. Setelah itu, diamkan dalam jangka waktu kurang lebih 15 menit kemudian bilas memakai air hangat.

6. Lidah Buaya

Sebuah penelitian mengatakan bahwa lidah buaya sangat bermanfaat pada kulit. Dengan kandungan gel pada lidah biaya membuat kulit bisa melakukan peremajaan. Selain itu juga bisa menghilangkan bintik hitam dengan mudah.


Cara penggunaannya cukup mudah. Belah lidah buaya menjadi beberapa bagian. Kemudian oleskan pada wajah yang terkena bintik hilam. Oleskan secara merata dan tunggu selama 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Lakukan setiap malam dan pagi.

7. Rosehip Oil

Oleskan rosehip oil setiap hari pada bercak hitam di wajah Anda. Dengan banyak kandungan yang terdapat di dalamnya, akan membuat bercik tersebut cepat hilang. Selain itu, bahan ini juga bisa dijadikan resep awet muda jika digunakan pada bagian kulit.

Dengan berbagai macam cara menghilangkan bintik hitam di wajah tersebut. Selain menghilangkan bercak hitam, juga bisa membuat kulit menjadi sehat.