Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Tepat Mencerahkan Wajah Kusam Secara Alami dengan Mudah

Wanitabaik.com - Wajah yang cerah merupakan keinginan semua orang. Namun saat terkena sinar matahari ataupun kotoran, wajah tersebut akan menjadi kusam. Ada beberapa cara mencerahkan wajah kusam secara alami. Dengan begitu Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya dan tentunya aman untuk kesehatan.

Beberapa Cara Agar Kulit Wajah tidak Kusam

Ada banyak cara agar wajah tidak kusam. Dengan menggunakan cara yang alami, tentunya Anda akan merasa nyaman saat menggunakannya. Namun harus rutin dan telaten saat menggunakan bahan tersebut ke wajah. berikut beberapa cara agar wajah tidak kusam:

Mencerahkan Wajah Kusam Secara Alami

1. Gunakan Buah Pepaya

Bakteri yang menyerang wajah akan meningkatkan resiko wajah menjadi kusam. Untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan buah pepaya. Selain itu, juga memiliki kandungan vitamin C yang dapat meremajakan kulit.

Baca Juga: Tips Cara Memutihkan Wajah dalam 1 Minggu yang Wajib Anda Ketahui

Cara menggunakannya cukup mudah. Lumatkan terlebih dahulu papaya yang akan dipakai. Kemudian oleskan pada bagian wajah sampai merata. Namun jangan terkena mata karena akan terasa pedih.

2. Oleskan Lumatan Tomat

Vitamin E terdapat pada buah tomat. Salah satu fungsinya dapat mencerahkan wajah dan bisa membuat kulit kencang dalam waktu singkat. Selain untuk kulit, Anda juga bisa memakan atau membuatnya menjadi jus.

Lumatkan buah tomat. Gunakanlah blender agar hasil maksimal. Setelah itu, oleskan ke semua bagian wajah yang kusam. Diamkan beberapa menit kemudian bilas dan keringkan. Agar hasil maksimal lakukan setiap dua hari sekali.

3. Masker Ampas Teh

Hampir setiap hari Anda mengkonsumsi teh. Baik teh celup ataupun teh daun. Taukah Anda jika setiap ampas teh yang dibuang itu bermanfaat untuk wajah? Dengan menggunakannya, dapat mengangkat sel kulit mati yang membuat wajah kusam.

Baca Juga: 7 Cara Ampuh untuk Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah

Tiriskan ampas teh yang baru digunakan. Kemudian taruh di atas wajah secara merata. Tunggu sampai beberapa menit dan langsung dibasuh. Namun Anda harus mengumpulkan ampas yang cukup banyak agar merata ke semua wajah.

4. Campuran Lemon dan Madu

Menggunakan lemon merupakan cara mencerahkan wajah kusam secara alami yang bisa dilakukan dengan mudah. Kandungan vitamin C pada buah ini membuat kulit menjadi bercahaya dan kencang. Cocok sekali untuk Anda yang ingin kelihatan awet muda.

Baca Juga: Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah dengan Cepat yang Aman dan Mudah

Campurkan lemon dan madu dalam satu tempat. Aduk hingga merata. Oleskan layaknya masker ke dalam semua bagian wajah. Setelah beberapa menit, Anda bisa membilasnya. Usahakan jangan mengenai mata, karena akan merasa pedih.

5. Cairan Lidah Buaya

Senyawa Polifenol pada lidah buaya akan membuat kulit Anda lebih bersinar. Lidah buaya merupakan bahan dari merk-merk terkenal yang digunakan untuk membuat produk kecantikan. Namun, Anda bisa menggunakannya secara langsung untuk perawatan wajah.

Belah lidah buaya yang masih utuh. Kemudian usapkan pada wajah secara merata. Biasanya akan terasa dingin dan sedikit lengket. Basuh dengan air hangat setelah selesai. Lakukan dengan rutin selama beberapa hari.

6. Putih Telur

Putih telut merupakan penghasil protein tinggi. Protein yang tinggi akan merangsang pertumbuhan sel-sel baru yang meremajakan kulit. Namun, jika tidak tahan dengan baunya. Bisa menggunakan alternatif lain.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah dengan Cara Modern

Pecahkan telur kemudian pisahkan antara bagian kuning dan putih telur. Ambil putih telur dan usapkan pada wajah dengan merata. Dengan bagitu akan terasa sedikit lengket. Selang 15 menit usap putih telur tersebut dan bilas dengan air hingga bersih.

Cara mencerahkan wajah kusam secara alami tidak akan memberikan efek dengan cepat. Namun, cara tersebut tidak akan merusak pori-pori. Jadi tidak perlu khawatir untuk menggunakannya setiap hari.