Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Belang di Wajah Secara Alami

Wanitabaik.com - Sering berjemur alias berenang terbukti dapat membikin kulit menjadi belang. Kulit belang acap kali membikin penampilan menjadi tak lebih luar biasa jadi mengurangi kepercayaan diri. Oleh sebab itu, ketahuilah berbagai tutorial menghapus kulit belang jadi kulit Kalian mempunyai warna yang rata semacam kulit asli.

Cara Menghilangkan Belang di Wajah

Apa Itu Kulit Belang?


Kulit belang merupakan penampakan kulit yang tak rata sebagaimana warna kulit asli. Orang dengan kulit belang dapat jadi mempunyai belang yang lebih jelas or lebih gelap dari aslinya. Kebanyakan orang-orang yang tak jarang terpapar panas mempunyai warna belang yang lebih gelap dari kulit aslinya.

Cara Menghapus Kulit Belang


Cara menanggulangi kulit belang tak wajib dilakukan dengan berangkat ke salon alias klinik kecantikan. Kalian dapat menghapus belang di tangah alias di wajah dengan memakai tutorial yang alami.

Tak butuh mahal, inilah berbagai tutorial menghapus kulit belang yang praktis di rumah:

1. Kulit jeruk


Apabila Kalian makan buah jeruk jadi jangan buang kulitnya. Kulit jeruk dapat dipakai untuk menghapus belang di tangan alias tahap lainnya. Cara menanggulangi kulit belang dengan kulit jeruk wajib mengeringkan serta menghaluskannya dulu menjadi bubuk.

Setelah kulit jeruk menjadi bubuk lalu campurlah 2 sendok teh bubuk kulit jeruk tersebut dengan 2 sendok teh madu serta 1 sendok teh brown sugar. Balurkan campuran tersebut ke seluruh tahap kulit yang belang selagi 15 menit lalu bilas.

Lakukanlah tutorial ini dengan selalu hingga kulit belang Kalian hilang serta mempunyai warna yang rata. Cara ini tak hanya menghapus kulit belang melainkan juga menutrisi kulit sebab  kandungan vitamin E di dalam kulit jeruk baik bagi kesehatan kulit.

2. Air lemon


Lemon merupakan kelompok jeruk yang baik dipakai sebagai tutorial menghapus kulit belang di wajah serta area tubuh lainnya. Tidak hanya tahap kulitnya, air perasan lemon juga dapat dipakai untuk menanggulangi belang.

Caranya mudah kok, lumayan campurkan 2 sendok makan air perasan lemon serta 1 sendok makan gula. Aduk rata bahan-bahan tersebut lalu campurlah dengan 2 sendok makan madu. Balurlah bahan tersebut dibagian yang belang sambil dipijat dengan cara halus lalu bilas.

3. Lidah buaya


Kulit yang terpapar sinar matahari terbukti membikin warnanya menjadi lebih gelap dari kulit asli. Hasilnya pun kulit menjadi belang sebab ada tahap kulit yang lebih gelap. Kalian dapat menghapus belang gelap di kulit dengan memutihkan tahap tersebut.

Lidah buaya merupakan bahan alamiah yang dapat memutihkan tahap belang yang gelap tersebut. Selain itu, penggunaan pengecap buaya juga dapat menolong kulit masih lembap. Cara menghapus belang dengan pengecap buaya lumayan mengoleskan gel pengecap buaya serta minyak almond ke tahap kulit yang lebih gelap selagi 15-20 menit kemudian dibilas.

4. Pasta mentimun


Mentimun mempunyai kandungan vitamin A yang keren untuk menolong membenahi warna kulit serta mengurangi belang. Ada dua tutorial di dalam memakai mentimun untuk menanggulangi kulit belang.

Cara pertama dengan mencampurkan mentimun yang telah diblender dengan 2 sendok makan gel pengecap buaya hingga menjadi pasta. Aplikasikan campuran ini sebagai masker pada pagi serta malam hari di tahap kulit yang belang.

Hasil dari penggunaan bahan alamiah ini biasanya mulai nampak seusai 1 minggu. Selain itu, tutorial kedua merupakan dengan mencampurkan empat sendok makan pasta mentimun, 2 sendok teh tepung serta 2 sendok teh air lemon. Campur serta aplikasikan sebagai masker selagi 20 menit. Bilas dengan air dingin untuk memperoleh hasil yang maksimal.


5. Masker madu


Bahan-bahan alamiah yang sangat baik dipakai sebagai tutorial menghapus kulit belang merupakan bahan yang mengandung madu, sirup lemon, serta glesorin. Campuran bahan tersebut dapat menjadi masker madu yang dapat menghapus belang.

6. Lulur kunyit


Sejak zaman dahulu, kunyit merupakan rempah yang tak sedikit dipakai untuk kecantikan kulit. Tidak hanya dapat menghaluskan, kunyit juga berguna untuk menghapus belang. Pastinya tak susah menemukan kunyit di rumah sebab tak jarang menjadi bumbu masak.

Cara menghapus kulit belang di wajah alias tahap tubuh lainnya merupakan dengan mengolah kunyit menjadi lulur kunyit terlebih dahulu. Caranya merupakan dengan memarut kunyit terlebih dahulu lalu mencampurnya dengan sedikit air.

Diamkan hingga mengendap gunakan sari kunyit tersebut dicampur tepung beras. Oleskanlah lulur kunyit ini ke semua tahap kulit yang belang dengan cara merata. Tunggu lulur mengering sambil dipijat dan bilas dengan air hangat.

7. Scrub bengkuang


Bengkuang telah lama dikenal akan khasiatnya yang dapat mencerahkan serta memutihkan kulit. Ini juga berarti bahwa bengkuang juga dapat dipakai sebagai tutorial menanggulangi kulit belang sebab mempunyai efek memutihkan.

Bagian kulit yang lebih gelap dari warna kulit orisinil merupakan argumen mengapa kulit Kalian terkesan belang. Jadi, apabila Kalian memutihkan kulit yang gelap jadi warna kulit Kalian akan sama serta tak nampak belang.

Cara memakai bengkuang untuk menghapus belang di tangan, wajah, serta lainnya merupakan dengan membuatnya menjadi scrub. Parutlah bengkuang lalu campurlah dengan memakai yogurt plain serta garam (sebagai scrub).

Setelah itu, gosok-gosoklah scrub bengkuang ini dengan cara perlahan ke tahap tubuh yang lebih gelap dampak paparan sinar matahari. Diamkan selagi berbagai menit kemudian bilaslah. Penggunaan scrub rumahan yang terjangkau ini tak hanya dapat menghapus belang saja melainkan juga dapat menyegarkan kulit.

8. Masker Mentimun dan Putih Telur


Cara mengilangkan belang di wajah salah satunya merupakan penggunaan masker mentimun. Mentimun merupakan salah satu sayuran yang mampu menanggulangi persoalan kulit, baik kulit berminyak sampai jerawat. Bahkan untuk persoalan kulit  belang pun mentimun mampu kamu andalkan lho!

Cara membikin masker mentimun dan putih telur yaitu, cuci bersih mentimun lalu blender mentimun untuk memperoleh hasil yang halus. Setelah itu kamu mampu memasukkan putih telur ke dalamnya untuk diblender lagi supaya tercampur rata. Lanjutkan dengan mengaplikasikan ramuan tersebut ke seluruh wajah, biarkan selagi 25 menit supaya meresap, lalu basuh memakai air dingin. Lakukan perawatan ini 3 kali dalam seminggu.

9. Masker Madu


Menjadi suatu rahasia umum bahwa madu tidak hanya sebatas untuk kesehatan tubuh saja, tetapi juga untuk rambut dan kulit kamu lho! Bahkan dengan madu belang pada wajahmu mampu tersamarkan. Penggunaan madu tepat untuk kulit wajah yang sensitif. Madu paling aman dan terjamin tanpa efek samping berbahaya.

Cara menhilangkan belang di wajah dengan madu merupakan dengan mengambil madu secukupnya. Kemudian kamu mampu campur dengan jus lemon dan mampu ditambah dengan almond bila ingin. Campuran yang telah rata, mampu kamu aplikasikan ke kulit wajah. Tunggu sampai mengering dan bilas dengan air bersih. Ulangi perawatan ini setiap hari untuk memperoleh hasil terbaik.

10. Memakai Lidah Buaya


Tidak semua permasalahan kulit wajah belang dikarenakan jahatnya paparan sinar ultraviolet saat berada di luar ruangan. Terdapat berbagai permasalahan kulit belang dikarenakan oleh penyakit kulit, tetapi kamu masih mampu menghilangkannya kok! Penyakit dompo alias penyakit kulit lainnya juga mampu mengakibatkan kulit belang. Aloe vera alias pengecap buaya mampu mengatasinya dengan cepat. Memang tidak ada tutorial menghapus di wajah dalam 1 hari, tetapi dengan telaten kamu mampu menghapus belang di wajahmu dengan cara cepat dengan lidah buaya.

Cara melakukan perawatan ini yaitu dengan mengambil sebatang alias 2 batang daun pengecap buaya yang kemudian kamu potong dan kupas dan ambil gel alias dagingnya saja. Lalu usap-usapkan dengan cara merata ke tahap wajah yang belang. Tunggu sampai 20 menit sebelum kamu  membasuhnya dengan air bersih. Lakukan 2-3 kali sehari dengan cara rutin untuk hasil yang optimal.