Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Es Batu Untuk Wajah

Wanitabaik.com - Apakah es batu berguna untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah? Es batu tidak hanya segar ketika ditambahkan ke dalam minuman, nyatanya mempunyai banyak fungsi untuk kecantikan terutama kulit wajah.

Kulit wajah ini bagian tubuh yang paling rutin dirawat dan sering timbul persoalan kulit. Misalnya semacam kulit yang berminyak, berjerawat, pori-pori membesar, terbakar matahari dan lain sebagainya.

Saat sedang kemarau, kehadiran es batu sangat menolong untuk melegakan dahaga. Dicampur segelas teh or air perasan jeruk, wuih menarik hati banget! Apalagi diminum jam 12 siang dikala matahari sedang semangat-semangatnya menyinari bumi. Ternyata tidak hanya ampuh menawar rasa haus, es batu juga berguna untuk kecantikan wajah. Mulai dari menanggulangi jerawat hingga bikin riasan tahan lama.

Manfaat Es Batu Untuk Wajah

Manfaat Es Batu Untuk Wajah


1. Mengatasi jerawat


Jerawat terjadi dampak adanya peradangan di bawah permukaan kulit. Peradangan dampak penyumbatan pori oleh minyak, bakteri, serta kotoran, menyebabkan munculnya benjolan yang disebut sebagai jerawat. Nah, mengompres jerawat dengan es batu, dapat meredakan rasa sakit serta bengkak yang ditimbulkan dari peradangan tersebut. Tentu saja es batunya dibangun dari air bersih, ya. Lebih baik lagi menggunakan air matang dan air minum. Baca Juga: Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah

2. Mengecilkan pori kulit


Sudah tahu belum kalau pori kulit yang membesar merupakan sumber bencana? Pori-pori merupakan lubang pada permukaan kulit untuk sirkulasi, dapat udara, cairan, alias molekul kecil lainnya. Ketika pori membesar, pasti partikel-partikel dari luar akan lebih mudah masuk ke dalam serta sebaliknya. Debu serta udara kotor yang menjadi salah satu sumber jerawat, juga dapat masuk dengan mudahnya. Nggak mau, kan itu terjadi?

3. Mengatasi mata panda


Siapa yang kegemaran begadang alias tak jarang tak lebih tidur? Pasti mata panda merupakan keluhan yang tak dapat anda tepis! Lingkar hitam serta kantong mata akan sangat mengganggu penampilan. Dua faktor itu timbul dampak tak lebih tidur, kelelahan, serta stress. Tenang, es batu dapat membantumu menanggulangi dua persoalan ini.

Warna menghitam serta kantong mata yang timbul merupakan sinyal dari kulitmu bahwa ia sedang mengalami stres. Jangan salah. Tiap-tiap organ tubuhmu juga ikut mencicipi stres, lho dikala kamu tak sedikit pikiran. Nah, sensasi dingin yang menyegarkan dari es batu, dapat membantumu merelaksasi area kurang lebih mata. Jika kulitmu tak kuat bersentuhan eksklusif dengan es batu, kamu dapat membungkusnya dengan plastik tebal alias handuk tipis. Tapi pastikan terlebih dahulu alat pembungkusnya dalam kondisi bersih, supaya tak memunculkan persoalan baru pada kulit wajah.

4. Mengurangi kadar minyak pada kulit


Katanya minyak serta air tak sempat dapat bersatu. Lalu bagaimana caranya es batu yang terbuat dari air dapat mengurangi kadar minyak pada kulit wajah? Kulitmu memproduksi minyak berlebih ketika dalam kondisi kering alias tak lebih lembab. Nah, rajin mengompres wajah dengan es batu untuk menjaga kelembaban kulit. Menjaga kulit wajah tetap segar, rileks, serta bersih. Kamu dapat juga mencampurkan bahan lain semacam air mentimun alias teh basi. Khasiat yang didapatkan pasti lebih maksimal.

5. Mencegah penuaan dini


Pada poin sebelumnya, telah dijelaskan bahwa es batu dapat mengecilkan pori kulit wajah. Jika pori-pori kulit mengecil, wajah terkesan lebih mulus serta kencang. Tidak ada kerutan serta bintik hitam yang mengancam kesehatan wajahmu. Tanda penuaan dini yang paling menyeramkan merupakan mulai munculnya kerutan, bintik hitam, serta kulit mudah kusam. Meski tetap berumur muda, penuaan kulit tetap dapat terjadi apabila kita tak pintar-pintar merawatnya.

6. Membuat riasan tahan lama


Manfaat lain es batu untuk kecantikan wajah ialah membikin riasan tahan lama. Bagaimana caranya? Mengompres wajah dengan es batu dipercaya ampuh mengecilkan pori jadi kulit lebih mulus. Kulit dengan pori kecil, lebih mudah dirias serta bersifat lebih tahan lama. Ketika pori kulit membesar, produksi minyak yang keluar melewati lubang tersebut dapat merusak alias melunturkan riasan. Untuk memperoleh riasan yang awet ini, kompres terlebih dahulu kulit wajah sebelum mulai merias. Biarkan suhu kulit menghangat dengan sendirinya, barulah mulai membubuhkan alas bedak.

7. Pelembab alamiah untuk bibir yang lebiih cantik


Ada yang mempunyai bibir kering serta tak jarang terkesan pecah-pecah? Itu artinya bibirmu tak lebih terjaga kelembabannya. Penyebab utamanya merupakan tak lebih konsumsi air putih, serta membiarkan permukaan bibir dalam kondisi stress sebab semakin menggunakan lipstik setiap hari. Untuk kembali memperoleh bibir yang lembut nan cantik, kompres saja bibirmu dengan es batu dengan cara rutin. Bisa dilakukan setiap malam sebelum tidur, alias pagi hari sebelum mulai merias diri.

8. Mengurangi pembengkakan mata


Untuk mengurangi mata bengkak dampak kurang tidur alias sisa menangis semalam, bungkus es batu kecil dengan kain lembut dan kompreskan pada mata. Diamkan sejenak selagi berbagai dikala hingga mata terasa lebih segar.

9. Meredakan peradangan


Bungkus es batu dengan kain alias kantung plastik, kemudian kompreskan pada jerawat yang meradang selagi 10 menit. Jerawat yang meradang akan segera mereda. Baca Juga: Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah dengan Cepat dan Alami

10. Mengurangi pembengkakan


Hal ini tetap berkaitan dengan poin sebelumnya sebab pembengkakan ialah salah satu tanda kulit meradang. Sifat lain dari es ialah mengontraksi pembuluh darah, jadi lebih sedikit darah yang hingga ke permukaan kulit. Ini sangat baik apabila ada peradangan pada kulit sebab mampu membuatnya jauh lebih cepat daripada tutorial lain.

11. Sebagai primer wajah


Sebelum memakai makeup, biasanya wajah dikompres terlebih dahulu dengan es batu. Tujuannya ialah menolong meminimalkan pori-pori dan membikin desain kulit jadi lebih halus. Selain itu, makeup jadi lebih menempel dengan mengagumkan seusai dikompres dengan es batu.

12. Membuat kulit lebih kenyal


Setelah memakai scrub dan masker, kompres kulit Kalian dengan mentimun yang telah dicampur dengan es batu supaya kulit jadi lebih lembab dan kenyal.

13. Mengurangi produksi minyak pada wajah


Es batu berguna untuk mengurangi produksi minyak di wajah. Caranya, cuci muka dengan es batu seminggu sekali. Hal ini mampu menolong menjaga sel-sel lemak berada di bawah kontrol dan menolong membakar lemak pada pipi.

14. Mengecilkan pori-pori wajah


Bagi Kalian yang mempunyai persoalan dengan pori-pori wajah yang terbuka, sensasi dingin es batu mampu dipakai untuk mengecilkan pori-pori di wajah. Caranya, bungkus es batu dengan kapas alias kain kemudian pijatkan dengan cara lembut di wajah dan leher. Lakukan langkah ini tiap malam sebelum tidur selagi 30 hari.

15. Mengatasi kulit yang terbakar matahari


Jika kulit mudah terbakar sinar matahari, Kalian mampu mengatasinya dengan es batu. Dinginnya es batu ini membikin kulit yang terbakar matahari terasa lebih segar dan nyaman. Caranya, kompres air dingin mampu menolong mengurangi rasa perih alias tak nyaman. Jangan eksklusif tempelkan es batu pada wajah sebab mampu menambah iritasi kulit. Baca Juga: Cara Menghilangkan Minyak di Wajah


16. Meningkatkan peredaran darah


Kegunaan es batu untuk wajah mampu dilakukan dengan menggosok es batu di wajah yang mampu menambah peredaran darah. Jika peredaran darah lancar, jadi tanda-tanda penuaan mampu diperlambat. Caranya, gosokkan es batu di wajah selagi satu menit. Lakukan faktor ini dua kali dalam seminggu untuk memperoleh hasil yang maksimal.

17. Mengurangi jerawat


Es batu juga mampu mengurangi kemerahan di wajah, jadi sangat manjur untuk jerawat. Es batu juga menenangkan iritasi. Kalian mampu memakai es batu seusai menonton bahwa jerawat baru muncul, jadi akan memperlambat peradangan yang dimulai. Manfaat es batu untuk wajah sebelum tidur mampu didapat apabila dilakukan dengan cara selalu setiap malam, dan ini ialah tutorial yang terbaik.

18. Mencegah penuaan dini


Setiap orang-orang pasti tak mau mengalami penuaan dini. Ciri-ciri penuaan dini ialah timbul kerutan, bintik hitam, dan kulit terkesan kusam. Salah satu fungsi es batu untuk wajah ialah mampu mencegah faktor tersebut terjadi sebab pori-pori kulit pun mengecil.