√ Rekomendasi Pelembab Wajah Untuk Kulit Berminyak

Wanitabaik.com - Kalian yang mempunyai wajah berminyak tentu sempat berfikir untuk tak memakai pelembab sebab takut wajah anda menjadi lebih berminyak. Tapi pada kenyataannya, kulit yang berminyak juga memerlukan pelembab, lho. Dengan memakai pelembab yang tepat, wajahmu akan ternutrisi dan menjaga kadar minyak normal pada wajahmu.

Pelembab Wajah Untuk Kulit Berminyak

Apa Itu Kulit Berminyak?


Kulit berminyak (oily) merupakan keadaan saat kelenjar sebaceous menghasilkan lebih banyak minyak di kulit. Akibatnya, kulit terkesan mengkilap serta berkilau.

Sebenarnya minyak menolong menjaga kulit masih lembap. Akan tetapi, apabila produksi minyaknya lebih banyak kadang akan memunculkan masalah.

Orang dengan kulit berminyak biasanya lebih rentan berjerawat. Ini alasannya kotoran dengan mudah menempel di kulit hingga akhirnya menyumbat pori.

Selain itu, sel-sel kulit mati pada orang-orang dengan kulit berminyak biasanya susah untuk luruh serta jatuh. Akibatnya, sel-sel kulit mati yang harusnya rontok dengan sendirinya ini malah menyumbat pori-pori di wajah.

Masalah minyak berlebih khususnya pada wajah. Namun, kulit kepala juga tergolong tahap yang rentan berminyak.

Apa Saja Penyebab Kulit Berminyak?


Ada tidak sedikit penyebab kulit berminyak. Kalian wajib tahu kira-kira faktor apa yang membikin Kalian mengalami keadaan ini supaya mampu mencari tahu solusinya. Berikut beberapa faktor yang menyebabkan kulit menjadi berminyak:

Faktor Genetik


Kondisi ini cenderung diturunkan dari dalam keluarga. Oleh alasannya itu, apabila salah satu orangtua mempunyai kondsi ini, Kalian juga kemungkinan mempunyai persoalan yang sama.

Cuaca


Cuaca panas serta lembap cenderung membikin wajah serta kulit kepala seseorang menjadi lebih berminyak. Oleh alasannya itu, di animo kemarau terutama, produksi minyak cenderung lebih banyak.

Memiliki Pori-Pori Yang Besar


Pori-pori wajah mampu membesar serta melebar seiring dengan pertambahan usia, kenaikan berat badan, serta jerawat. Orang yang berpori besar biasanya cenderung memproduksi minyak lebih sedikit dibandingkan dengan yang tidak.

Tidak Memakai Pelembap


Siapa bilang pelembap bikin kulit makin minyakan? Pelembap justru menolong menjaga kulit masih lembap serta terhidrasi dengan baik. Oleh alasannya itu, semua orang-orang butuh pelembap supaya kulitnya tidak kering. Jadi, jangan justru melewatkan pakai pelembap wajah hanya alasannya mempunyai kulit dengan minyak berlebih.

Hormon Yang Tidak Seimbang


Ketidakseimbangan hormon nyatanya mampu membikin kelenjar sebaceous terlalu aktif. Biasanya faktor ini dikarenakan oleh beberapa faktor semacam pola makan, olahraga, penggunaan alat kontrasepsi, menstruasi, kehamilan, serta menopause.

5 Review Merk Pelembab Wajah Untuk Kulit Berminyak


1. Aloe Vera Oil-free Moisture Cream COSRX


Aloe Vera bisa ditemukan pada tidak sedikit produk skincare Korea, tidak terkecuali pada pelembab dari COSRX ini. Sesuai dengan namanya, produk ini menjanjikan yang akan terjadi akhir yang enjoy untuk kulit berminyak sebab tidak akan membikin kulit terus berminyak. Pelembab ini juga termasuk produk multifungsi sebab selain melembabkan, produk ini juga manjur untuk menenangkan kulit saat terjadi kemerahan alias iritasi.

Ulasan terpercaya: “Aku sangat suka dengan produk ini! Pelembab ini sangatlah meredakan reaksi alergi serta cepat meresap. Kapan pun kulitku terasa sensitif, aku tentu akan pribadi mengaplikasikan produk ini.” – Jean Kuah, beauty blogger

Fakta : Kandungan Aloe Vera pada produk ini merupakan 90%. Selain itu, produk ini juga mengandung konsentrat ekstrak Aloe Vera sebanyak 200x.

2. Wardah Nature Daily


Pelembab ini diformulasikan untuk wajah kamu yang berminyak. Kombinasi bahan aktif naturalnya mengandung esktrak Witch Hazel yang menolong melembabkan kulit berminyakmu serta memperkecil pori-pori wajahmu. Teksturnya yang ringan tepat untuk kulit remaja serta akan membikin kulit wajah mudah meresapnya. Dengan harga yang relatif murah, pelembab satu ini juga datang dengan kemasan baru, lho!

Ulasan terpercaya: "Pertama kali mencoba produk ini, aku merasa pelembab ini ringan. Agak terasa sedikit lengket beberap detik seusai pemakaian, tapi seusai menyerap, rasa lengketnya hilang. Kelebihan lainnya, harga produk ini murah, bisa dipakai sebelum ber-makeup serta tidak bikin wajah berminyak." - Liamelqha Melz, beauty blogger.

Fakta : Kandungan Witch Hazel dalam produk ini juga berperan dalam menanggulangi jerawat serta mengurangi tanda penuaan semacam keriput.

3. Olay Total Effect 7 in One


Olay terbukti populer dengan cream anti aging nya, salah satunya One Day Cream Gentle ini. Diformulasi khusus untuk menentang 7 efek penuaan serta selain itu, pelembab ini sanggup menanggulangi kulit kusam, garis halus serta keriput. Diciptakan untuk semua tipe kulit, maka kamu yang kulitnya berminyak tetap bisa menggunakannya. Selain itu, pelembab ini juga tepat untuk kulit sensitif, lho!

Formula ekslusif lain yang terkandung dalam produk ini merupakan UV Protection, komposisi oil free serta non-comedogenic, maka tidak akan menyumbat pori-pori wajah serta tidak akan membikin komedo tumbuh.

Ulasan terpercaya: "Teskturnya ringan serta cepat menyerap. Kulitku tetap berminyak di siang hari, tapi tidak separah dulu. Ada berbagai produk yang membikin aku rugi sebab tidak mencobanya dari dulu, serta Olay merupakan salah satunya!" - Shreya, beauty blogger.

Fakta : Selain UV protection serta brightening agent, produk ini juga mengandung Tocopheryl Acetate alias Vitamin E yang berguna sebagai antioksidan sekaligus melembabkan.

4. Cetaphil Daily Facial Moisturizer


Brand Cetaphil tentu tidak jarang kamu dengar mengenai keamanannya untuk bunda hamil sebab kandungan alaminya. Kali ini, pelembab Daily Facial Moizturizer hadir untuk wajah bunda hamil yang sedang berminyak. Selain itu, pelembab ini juga mempunyai SPF serta PA++ maka bisa menjaga kulit kamu dari jahatnya sinar ultraviolet. Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 PA++ juga tidak mengandung fragrance maka tidak akan mengganggu penciumanmu.

Ulasan terpercaya: "Aku suka sekali dengan produk ini sebab teskturnya mudah sekali meresap serta hasilnya matte. Aku juga suka pakai pelembab ini sebelum memakai makeup sebab efeknya sangatlah bisa membikin makeup tahan lama. Kulit juga maka terasa lembab!" - Novi, beauty blogger.

Fakta : Selain leluasa kandungan parfum, pelembab ini juga leluasa dari paraben. Kamu juga bisa menggunakannya sebagai krim cukur.

5. Sariayu Martha Tilaar Putih Langsat Moisturizer


Pelembab ini telah sukses merebut hati wanita Indonesia yang ingin mencerahkan kulitnya. Terbuat dari bahan-bahan alami, Sariayu Putih Langsat bisa memutihkan wajah kamu sebab ekstrak alamiah buah langsat. Produk ini juga mengandung micronized titanium dioksida yang akan melindungi kulit dari sinar UV serta menghindari kulitmu dari nampak gelap. Jika dipakai dengan cara teratur, wajahmu akan akan lebih cerah seusai pemakaian 4 minggu.

Ulasan terpercaya: "So far, aku puas banget sama produk ini! Tidak berminyak serta tidak lengket, maka tepat untuk kulit kombinasi cenderung berminyak semacam tipe kulitku. Sayangnya, tidak lebih bisa menutupi flek-flek yang ada di wajah." - Shovya, beauty blogger.

Fakta : Moisturizer, facial scrub , peel off mask, facial wash, serta two way cake yang bisa kamu gabungkan untuk memaksimalkan perawatan sekaligus desain wajah.

Kesimpulan


Sebagai pemilik kulit berminyak, pemilihan pelembab yang cocok terbukti tak mudah. Supaya tak membikin kulit terkesan makin oily, sebaiknya pilih pelembab dengan tekstur gel.

Selain memilih pelembab yg sesuai dengan tipe kulit, pengaplikasian yang cocok juga wajib kamu lakukan, di antaranya merupakan membersihkan wajah, menggunakan hydrating toner, essence alias serum, lalu mengaplikasikan pelembab ke wajah dengan cara merata. Dengan begitu, kulit berminyak kamu akan terasa lembab serta tak mengkilap!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel