Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pertanyaan Tentang Audit Persediaan

pertanyaan tentang audit persediaan. Mohon beri tanda X pada kolom SL. SOAL 4 Perencanaan Materialitas Risiko Audit dan bukti Audit a.

Kumpulan Soal Soal Auditing 1

Jelaskan secara singkat hubungan antara Materialitas Risiko Audit b.

Pertanyaan tentang audit persediaan. Sebutkan prosedur audit yang dapat di gunakan untuk menentukan apakah persediaan yang pergerakannya lambat dan usang tersebut dimasukan dalam persedian. - ppt download Pertanyaan Kelompok 2. 10102015 Persediaan merupakan bagian dari aset perusahaan yang pada umumnya nilainya cukup material dan rawan oleh tindakan pencurian ataupun penyalahgunaanOleh karena itu biasanya akun persediaan menjadi salah satu perhatian utama auditor dalam.

Audit Persediaan Persediaan merupakan bagian dari aset perusahaan yang pada umumnya nilainya cukup material dan rawan oleh tindakan pencurian ataupun penyalahgunaan. Auditor biasanya tidak perlu menguji akurasi atau klasifikasi aset tetap yang tercatat pada periode-periode sebelumnya karena diasumsikan sudah diverifikasi oleh audit pada masa itu. Oleh karena itu biasanya akun persediaan menjadi salah satu perhatian utama auditor dalam pemeriksaan atas laporan keuangan perusahaan.

Dalam verifikasi jumlah persediaan salah satu pusat perhatian auditor adalah bila persediaan yang pergerakannya lambat dan usang teridentivikasi. Vivi Wulandari Pertanyaan. Penetapan materialitas harus dilakukan dan didokurnentasikan pada tahap perencanaan audit.

1 Berikut ini adalah prosedur analisis untuk membuktikan kewajaran saldo persediaan yang perinciannya tercantum di dalam inventory summary sheets KECUALI. Siklus ini meliputi perencanaan serta pengendalian produksi terhadap jenis-jenis dan kuantitas barang yang akan diproduksi tingkat persediaan yang akan. Dalam prosedur ini auditor menghitung berbagai ratio yang bersangkutan dengan persediaan misalnya tingkat perputaran berbagai kelompok persediaan dan jika terdapat fluktuasi ratio tertentu dari ratio tahun sebelumnya auditor berkewajiban mendapatkan penjelasan mengenai penyebab terjadinya fluktuasi ratio tersebut.

AUDITOR INTERNAL TERHADAP PENCEGAHAN FRAUD PERSEDIAAN Survey Pada Dua Perusahaan BUMN Di Kota Bandung A. Oleh karena itu biasanya akun persediaan menjadi salah satu perhatian utama auditor dalam pemeriksaan atas laporan keuangan perusahaan. Hal ini disebabkan akuntan publik dapat membandingkan antara catatan persediaan akhir dengan hasil inventory opname yang menunjukkan nilai persediaan akhir sebenarnya.

Jelaskan secara singkat hubungan antarta Risiko Audit dan Bukti Audit c. Bandingkan tingkat perputaran persediaan tahun yang diperiksa dengan angka yang sama dari tahun yang lalu. Audit Siklus produksi dan persediaan berhubungan dengan penyediaan bahan baku dan konversi bahan baku raw material menjadi barang jadi finished goods.

462012 Persediaan fisik penetapan harga dan kompilasi penting dalam audit persediaan karena salah saji salah satu aktivitas dapat menghasilkan salah saji pada persediaan dan harga pokok penjualan. 742020 Audit Siklus Produksi dan Persediaan. Dalam audit harga pokok penjualan merupakan nilai sisa dari persediaan awal ditambah pembelian bahan baku biaya tenaga kerja langsung dan biaya overhead manufaktur dikurangi persediaan.

Sebab karena siklus persediaan sering kali mengalami ketidak sesuaian dengan data yang ada di stok yang dimiliki dan tingkat penyusutan yang tidak mudah terkendali serta waktu dalam melakukan perhitungan langsung tentang stok yang ada langsung di persediaan. Contoh soal pemeriksaan persediaan contoh soal audit persediaan barang dagang. Pertanyaan tentang audit persediaan dapat menggunakan internal control questionnaires atau flow chart.

Pengendalian Intenal Mohon berikan jawaban untuk pertanyaan di bawah ini. Pertanyaan Audit Contoh Pertanyaan Wawancara Penelitian Skripsi Sistem Informasi pertanyaan soal uas manajemen logistik tolong kasih. Berikut adalah beberapa pertanyaan seputar persediaan yang semoga bisa membantu pembaca sekalian semakin memahami mengenai persediaan.

Pertanyaan manajemen persediaan Mengelola ketidakpastian dalam rantai pasok. Menentukan apakah klien telah menghitung persediaan-per-sediaan tertentu. Jelaskan mengapa siklus persediaan sering kali merupakan bagian yang paling sulit dan yang paling menghabiskan waktu dalam audit.

Contoh soal auditing persediaan pilihan ganda. Audit Persediaan adalah merupakan bagian dari aset perusahaan yang pada umumnya nilainya cukup material dan rawan oleh tindakan pencurian ataupun penyalahgunaan. Bab 11-12 Manajemen Persediaan.

Pertanyaan Tentang Audit Persediaan Pertanyaan tentang audit pemeriksaan persediaan barang dagang harus menggunakan internal control questionnaires. Persediaan adalah area audit pertama dimana pengamatan fisik adalah jenis bahan bukti yang penting yang digunakan untuk verifikasi saldo akun tersebut. 1 Tujuan utama observasi perhitungan fisik persediaan milik klien perusahaan yang dilakukan akuntan auditor adalah untuk.

Kasus audit persediaan dan pergudangan berkaitan dengan pembelian dan penjualan material bahan baku pembayaran biaya tenaga kerja dan biaya overhead pabrik variabel atau biaya overhead pabrik tetap. Akan tetapi auditor perlu menyadari bahwa perusahaan kadang-kadang memiliki peralatan manufaktur namun tidak lagi digunakan dalam operasi. Mengapa perusahaan masih perlu melakukan pemeriksaan fisik pada persediaan ketika menggunakan sistem perpetual.

Quiz 4 The Building Blocks Of Auditing

Seluruh Pertanyaan Audit

Soal Auditing Jawaban Share

Doc Audit Persediaan Monalisa Monmon Academia Edu

Pertanyaan Pengauditan 2 Bab 18 Pengauditan Siklus Penggajian Dan Personalia

Soal Audit 7 9

Jawaban Soal It Audit Minggu 1 2

Soal Jawab Materi Auditing

Contoh Kasus Audit Persediaan Pergudangan Dan Utang Dagang 2

Pertanyaan Diskusi Dan Latihan

Soal Latihan Auditing Ii Untuk Presentasi Setelah Uts

Pertanyaan Audit

Soal Dan Jawaban Audit Tugas Kuliah 03 Januari 2016

Contoh Soal Audit Persediaan Dan Jawabannya Kak Raffi

Soal Audit Persediaan

Doc Soal Jawab Audit 28april Edbert Tang Academia Edu

Pertanyaan Kelompok 2

Audit Internal Cek List

Soal Kasus Audit Docx