Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pertumbuhan Dan Perkembangan Lalat Buah

pertumbuhan dan perkembangan lalat buah. Lalat buah yang hidup bertambah 1 dengan jumlah 5 ekor lalu konstan hingga hari ke-5. Hasil pengamatan pertumbuhan dan perkembangan lalat buah Gambar 110.

Laporan Siklus Hidup Lalat Buah Drosophila Melanogaster

Lalat buah adalah serangga yang mudah berkembang biak.

Pertumbuhan dan perkembangan lalat buah. Lalu mengalami penambahan terus menerus hingga hari-10 sejumlah 28 ekor. Lama Periode H ari. Dari pengamatan yang telah dilakukan yaitu dimulai hari 0 dengan mengamati pertumbuhan dan perkembangan siklus hidup lalat buah drospila sp dari telur sampai dengan imago.

Dari pengamatan yang telah dilakukan yaitu dimulai hari 0 dengan mengamati pertumbuhan dan perkembangan siklus hidup lalat buah drospila sp dari telur sampai dengan imago. Dari satu perkawinan saja dapat dihasilkan ratusan keturunan dan generasi yang baru dapat dikembangkan setiap dua minggu. View modul 1 lalatdocx from BIOLOGY MISC at University of the Fraser Valley.

Spesies lalat buah Drosophila melanogaster sejenis serangga biasa yang umumnya tidak berbahaya yang merupakan pemakan jamur yang tumbuh pada buah. Lalat buah mati 1 ekor pada hari-6 dan hari-7 menjadi 4 ekor. Pengamatan dilakukan selama dua kali sehari selama 11 hari setiap pagi dan sore.

Assalamualaikum semua di video kali ini adalah tentang Pertumbuhan dan perkembangan lalat buah Praktikum Ipa di SD. Fase setiap perkembanganya lengkap dan tidak memerlukan waktu yang lama serta mudah untuk dikembangbiakkan. 2 sd 25 mm warna krem agak gelap bergerak seperti cacing mulai lincah mulut berwarna gelap 4 Kamis 2200 WIB.

Hasil pengamatan pertumbuhan dan perkembangan lalat buah Hari ke Waktu pengamatan Kejadian perubahan 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 b. Pertumbuhan dan perkembangan tumbuhan pada lalat buah Inilah ulasan mengenai pertumbuhan dan perkembangan tumbuhan pada lalat buah dan pembahasan menarik lainnya tentang hal-hal yang berhubungan dengan topik pertumbuhan dan perkembangan. Jawaban Pertanyaan 1 2 3 3.

13 3 Kamis 0530 WIB Lonjong ukuran. Drosophila melanogaster sejenis serangga biasa yang umumnya tidak berbahaya dan merupakan pemakan jamur yang tumbuh pada buah. Sedangkan pada suhu rendah atau sekitar 18 0 C waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan siklus hidupnya relatif lebih lama dan lambat yaitu sekitar 18-20 hari.

201888 Larva hidup dan berkembang dalam daging buah selama 6 9 hari menyebabkan buah menjadi busuk. Sedangkan larvanya tumbuh dan berkembang pada buah yang membusuk Yatim 1992 dalam Agustina 2013. Metamorphosis lalat buah pada media biakan Tabel 2.

Apabila larva sudah dewasa kemudian akan keluar dari buah dan memasuki stadium pupa tepat di bawah permukaan tanah. Pada suhu ini lalat akan mengalami satu putaran siklus secara optimal. Pada larva Larva berwarna putih keruh atau putih kekuning kuningan berbentuk bulat panjang dengan salah.

Media biakan ini selain tempat hidup lalat buah juga sebagai sumber makanan dari mulai larva hingga imago. Lalat kecil ini menyukai bunga dan buah yang matang. Lalat buah betina memasukkan telur kedalam kulit buah atau di dalam luka buah secara berkelompok.

Dalam siklus hidupnya lalat buah mempunyai 4 stadium hidup yaitu telur instar 1 instar 2 instar 3 pupa dan imago. PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN HEWAN A. Dari satu perkawinan saja dapat dihasilkan ratusan keturunan dan generasi yang baru dapat dikembangbiakkan setiap dua minggu.

Pada lalat buah Drosophilla melanogaster proses perkembangan metamorphosis sangat dipengaruhi oleh media biakannya. Penyusun menyadari bahwa laporan ini masih jauh dari kesempurnaan walaupun penyusun telah bekerja dengan maksimal. Pertumbuhan dan Perkembangan Tumbuhan a.

Siklus hidup lalat buah yaitu pada telur lalat buah yang dewasa akan bertelur pada hari kedua dari pupa dan berkembang selama lebih kurang 1 minggu. 20141217 Drosophila melanogaster mengalami siklus selama 8-11 hari dalam kondisi idealKondisi ideal yang dimaksud adalah suhu sekitar 25-28 C. Hasil Pengamatan Hari ke Waktu pengamatan Kejadian perubhan 1 Rabu 0530 WIB 2 Rabu 1430 WIB 3 Kamis 0530 WIB 4 Kamis 2200 WIB 5 Jumat 830 WIB 6 Sabtu 0530 WIB 7 Minggu 0530 WIB 8.

2 Pada botol kultur I jumlah populasi awal sebanyak 5 ekor lalat. Sekaligus untuk penilaian tugas lapora. Dimana lalat buah disimpan didalam botol selai yang sudah ada makanannya kemudian diletakkan di.

Lalat buah adalah serangga yang mudah berkembangbiak. Pengamatan dilakukan selama dua kali sehari selama 11 hari setiap pagi dan sore. Tidak semua lalat buah mengalami perkembangan secara sempurna dengan waktu yang sesuai untuk metamorphosis lalat buah pada umumnya mulai dari fase telur sampai dewasa.

Lalat buah dewasa umumnya ditemui hidup bergerombolan pada buah-buahan masak yang mengandung air misalnya buah nanas Ananas comunis pepaya Carica papaya pisang Musa sp dan buah lainnya. Kedua Orang tua teman-teman Mahasiswa dan saudara-saudara yang telah memberi bantuan baik moral maupun materi dan juga semua pihak yang telah banyak membantu dalam pembuatan laporan ini.

Mengamati Perkembangan Lalat Buah Drosophila Melanogaster Karedok Net

Siklus Hidup Drosophila Sp Alam Uinam

Https Online Journal Unja Ac Id Biospecies Article View 269 6899

Pertumbuhan Dan Perkembangbiakan Lalat Buah Youtube

Federation Student Of Biology Embrio Lalat Buah Drosophila Melanogaster

Gambar 1 Drosophila Melanogaster Tabel 1 Klasifikasi Drosophila Pdf Download Gratis

Pembuatan Perangkap Lalat Buah

Perhimpunan Entomologi Indonesia Menghimpun Mengembangkan Dan Mengamalkan

Gambar 1 Drosophila Melanogaster Tabel 1 Klasifikasi Drosophila Pdf Download Gratis

Https Media Neliti Com Media Publications 295802 Review Penggunaan Drosophila Melanogaste E506e1c0 Pdf

Laporan Praktikum Pertumbuhan Dan Perkembangan Hewan Praktikum Ipa Di Sd Media Ilmu

44 Metamorfosis Lalat Buah

Laporan Siklus Hidup Lalat Buah Drosophila Melanogaster

Http Journals Ums Ac Id Index Php Bioeksperimen Article Download 9240 4910

Laporan Praktikum Pertumbuhan Dan Perkembangan Hewan Praktikum Ipa Di Sd Media Ilmu

Layanan Tanya Jawab Petani Nelayan Gembala

Https Baixardoc Com Preview Laporan Praktikum Lalat Buah 5cc75ee830edd

Laporan Siklus Hidup Lalat Buah Drosophila Melanogaster

Pengamatan Pertumbuhan Dan Perkembangan Lalat Buah Seputar Buah