Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Laporan Bioteknologi Tape Ketan

laporan bioteknologi tape ketan. Latar Belakang Bioteknologi adalah pemanfaatan mikroorganisme untuk menghasilkan suatu produkjasa. 172013 Tape ketan ini merupakan suatau bioteknologi yang dikategorikan ke dalam bioteknologi tradisional konvensional.

Pin Di Matra Pendidikan 2

DARA EKA FITRI Kelas XII IPA 1 SMA NEGERI 1 TONGAS Jl.

Laporan bioteknologi tape ketan. Report Laporan Praktikum Bioteknologi Pembuatan Tape Ketan. Pengertian Tape Ketan Tape merupakan makanan tradisional yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat. -Select Reason- Copyright complaint IllegalUnlawful Spam Other Terms Of Service Violation.

1 Mengatahui cara pembuatan tapai dengan baik dan benar serta mengetahui karakteristik tapai yang memiliki kualitas yang baik. Raya Lumbang Tongas Telp. Bioteknologi dibagi menjadi dua yaitu bioteknologi tradisional konvensional dan bioteknologi modern.

Tape ini dibuat dengan cara difermentasikan. Dalam bioteknologi mikroorganisme memang sudah dimanfaatkan sejak lama untuk menghasilkan suatu produk. Tape dibuat dengan bantuan jamur saccharomyces cerivisiae ragi.

Dari hasil uji coba pembuatan tape ketan dapat disimpulkan bahwa Pembuatan tape termasuk kedalam bioteknologi konvensional atau tradisional. Tape ini dibuat dengan cara difermentasikan selama 2-3 hari dengan bantuan bakteri saccharomyces cerivisiae. Menganalisis Hazard Analysis Critical Control Points HACCP pada pembuatan tape ketan Tinjauan Pustaka TAPE Tape adalah suatu jenis makanan yang dihasilkan secara.

Penyebab timbulnya bakteri prebiotic adalah proses fermentasi pada tape yang. Laporan Bioteknologi Pembuatan Tape Ketan Hitam Bioteknologi DISUSUN O L E H MRidho Rezeki KATA PENGANTAR Pertama. 2322019 Bioteknologi dibagi ke dalam 2 bagian yaitu bioteknologi modern dan bioteknologi konvensionalSalah satu contoh dari bioeknologi konvensional adalah pembuatan tape iniDan salah satu contoh dari bioteknologi modern adalah rekayasa genetika.

Kami menyadari bahwa dalam menyusun laporan praktikum ini banyak mendapat bantuan dari berbagai pihak maka kami ucapkan terima kasih kepada. Ketan putih yang telah matang dihidrolisis oleh mikroorganisme dengan enzim karbohidrase dala m ragi melalui proses fermentasi. Please fill this form we will try to respond as soon as possible.

Tape ini dibuat dengan cara difermentasikan. Tape ketan putih memiliki tekstur lembek ini disebabkan proses pengukusan ketan hitam cukup matang sehingga teksturnya lembek. Embed Laporan Praktikum Bioteknologi Pembuatan Tape Ketan.

Selain tape contoh lain adalah keju tempe dan roti. Bioteknologi adalah pemanfaatan mikroorganisme untuk menghasilkan suatu produk yang dapat digunakan oleh manusia. LAPORAN BIOTEKNOLOGI PEMBUATAN TAPE KETAN Disusun oleh.

Makalah bioteknologi fermentasi tape ketan. Hasil dari tape yang kami coba ternyata ketan tersebut menjadi terasa manis dan agak terasa bau alkoholsetelah kami meneliti dan membaca dari berbagai sumber ternyata pada tape ketan itu terjadi proses fermentasi yang menyebabkan ketan. 952014 LAPORAN PRAKTIKUM BIOTEKNOLOGI PENGARUH PENAMBAHAN GULA DALAM PROSES PEMBUATAN TAPE KETAN HITAM.

Tapai merupakan hasil dari proses fermentasi dari bahan-bahan yang mengandung karbohidrat seperti beras ketan dan ubi kayu. LAPORAN BIOTEKNOLOGI PEMBUATAN TAPAI DARI KETAN HITAM Rizkia Chika Related Papers MAKALAH BIOKIMIA PANGAN Pembuatan Tape Singkong Ubi Kayu OLEH By andi dahlan LAPORAN PRAKTIKUM PEMBUATAN TAPE. Setelah melakukan penelitian ternyata kami dapat menyimpulkan bahwa fermentasi yang terjadi pada tape ketan terjadi selama 2-3 hari.

Pengertian tape ketan Tape merupakan makanan tradisional yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia terutama orang sunda. Bahan baku tape bervariasi mulai dari singkong beras ketan hingga pisang. Lebih tepatnya bioteknologi konvensional karena masih mengandalkan kerja mikroorganisme.

Please copy and paste. 22 Pengertian Tape Ketan Tape merupakan makanan tradisional yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia terutama orang sunda. KATA PENGANTAR Pertama saya mengucapkan puji syukur atas kehadirat Tuhan YME atas segala kebesaran dan.

Bioteknologi dibagi menjadi dua yaitu bioteknologi konvensional tradisional dan bioteknologi modernBioteknologi konvensional biasanyab menggunakan mikroorganisme berupa bakteri jamur dll. Pengertian tape ketan Tape merupakan makanan tradisional yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia terutama orang sunda. Tape ini dibuat dengan cara difermentasikan selama 2-3 hari dengan bantuan bakteri Endomycopsis fibuligera.

LAPORAN BIOTEKNOLOGI PEMBUATAN TAPAI KETAN PUTIH Laporan ini dibuat untuk memenuhi tugas mata pelajaran BIOLOGI yang dibimbing oleh Ibu Rita Elviana SPd DISUSUN OLEH FINGKY ANDREAWAN FAISAL DWI PURNA IRAWAN SMAN 5. LAPORAN BIOTEKNOLOGI KONVENSIONAL PEMBUATAN TAPE KETAN HITAM Oleh. LAPORAN PEMBUATAN TAPAI BERAS KETAN A.