Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Konsumsi Ikan Bisa Cegah Depresi Saat Pandemi, Apakah Termasuk Ikan Asin ?

Konsumsi ikan bisa cegah depresi saat pandemi, apakah termasuk ikan asin?
Konsumsi ikan bisa cegah depresi saat pandemi, apakah termasuk ikan asin?

Ikan merupakan sumber protein yang baik untuk dikonsumsi, karena kaya akan nutrisi dan rendah lemak jenuh. Sayangnya, masih banyak yang belum memahami pentingnya makan ikan untuk kebugaran fisik, terutama saat wabah.

Survei Inersia Kesehatan Asia-Pasifik, survei tahun 2021, menemukan bahwa 63 persen konsumen di Indonesia mengatakan kesehatan fisik mereka saat ini di bawah ideal.

Faktanya, 60% dari mereka yang disurvei tentang kesehatan mental juga merasa kurang ideal.

Ketika ditanya tentang rencana mereka untuk gaya hidup sehat dan aktif selama 12 bulan ke depan, mayoritas konsumen Indonesia (99 persen) mengatakan mereka berencana untuk makan lebih sehat, sementara 90 persen berencana untuk berolahraga lebih sering. .

General Manager CEO Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dew mengatakan hasil survei tersebut dimaksudkan untuk menilai dampak epidemi di kawasan Asia-Pasifik terhadap kesehatan mental dan fisik konsumen selama setahun terakhir, serta sikap dan perilaku mereka. untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Oleh karena itu, perlu adanya olahraga yang teratur, pola makan yang sehat, dan peran penting dalam mendukung lingkungan dan masyarakat untuk mencapai kesehatan yang lebih baik secara keseluruhan,” tambahnya. Anggota pertama Dewan Penasehat Gizi (Nutrition Advisory Board/NAB) untuk makan sehat atau anggota Dewan Penasehat Gizi pertama dari Indonesia Dr. Forester (Ph.D) mengatakan bahwa ikan dapat membantu memenuhi kebutuhan protein. Ikan salmon biasanya merupakan salah satu ikan yang kaya akan protein.

Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa harganya sangat mahal dan sulit dijangkau. Oleh karena itu, Foresters menyediakan pilihan ikan lokal dengan sumber protein yang tak kalah dengan salmon, apa saja itu? “Ikan di laut semakin banyak, biasanya dengan lemak. Tapi lemak baik, karena banyak plankton untuk sintesis asam lemak tak jenuh. Jika Anda perlu memikirkan harganya nanti, saya sarankan ikan lain, seperti makarel.

“100 gram ikan tenggiri mengandung omega 3, ada 2,2 gram,” tambahnya. Dibandingkan dengan salmon, hanya mengandung 1,6 gram omega 3 per 100 gram. Jika Anda menginginkan jenis ikan lain yang kaya omega 3, Anda bisa memilih ikan teri – tuna yang tentunya jauh lebih murah dan mudah didapat.