Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nabi Daud Menikah Dengan Putri Raja Thalut Yang Bernama Terlengkap


Kisah Nabi Daud, Bisa Melunakkan Besi dan Memiliki Suara yang Merdu
Kisah Nabi Daud, Bisa Melunakkan Besi dan Memiliki Suara yang Merdu from www.dailysia.com

Nabi Daud Menikah Dengan Putri Raja Thalut


Nabi Daud merupakan salah satu Nabi yang diutus oleh Allah SWT ke dunia untuk menyampaikan rahmatNya. Beliau juga merupakan salah satu nabi yang populer di Israel. Dikisahkan bahwa Nabi Daud pernah menikah dengan seorang putri Raja Thalut, yaitu Raja Goliath.

Riwayat Singkat Nabi Daud


Nabi Daud, dalam bahasa Ibrani disebut sebagai Dawud, diutus oleh Allah SWT sebagai rasul di Israel pada abad ke-tujuh SM. Sebelumnya, Nabi Daud adalah raja Israel yang menjadi terkenal karena kepemimpinannya yang unggul. Beliau adalah seorang yang berbakti dan pemimpin yang baik hati. Beliau juga terkenal karena kemampuannya dalam bernyanyi, bermain rebab, dan menulis.

Nabi Daud Menikah Dengan Putri Raja Thalut


Menurut Alkitab, Nabi Daud menikah dengan putri Raja Thalut, yaitu Raja Goliath. Ini terjadi setelah Nabi Daud berhasil mengalahkan tentara Goliath dalam perang. Putri Raja Thalut bernama Michal dan menjadi istri Nabi Daud. Menurut sumber-sumber Alkitab, ini adalah satu-satunya kali Nabi Daud menikah.

Bagaimana Nabi Daud Menikah Dengan Putri Raja Thalut?


Menurut id.wikipedia.org, Nabi Daud menikah dengan putri Raja Thalut, Michal, karena Raja Saul telah meramalkan bahwa Nabi Daud akan menikah dengan putrinya. Nabi Daud sebelumnya telah membantu Raja Saul mengalahkan tentara Goliath. Perjanjian pernikahan ini disetujui oleh Raja Saul dan ini menjadi momentum yang tepat untuk menikah.

Apa Manfaat Nabi Daud Menikah Dengan Putri Raja Thalut?


Menurut sindonews.com, Nabi Daud menikah dengan putri Raja Thalut, Michal, karena ini merupakan pertukaran pengakuan antara Nabi Daud dan Raja Saul. Dengan menikah dengan putri Raja Thalut, Nabi Daud berhasil mempererat hubungan dengan Raja Saul dan memperkuat posisi politiknya di Israel.

Kesimpulan


Nabi Daud menikah dengan putri Raja Thalut, yaitu Michal, sebagai hasil dari perjanjian antara Nabi Daud dan Raja Saul. Nabi Daud menikah dengan putri Raja Thalut karena ini merupakan momentum yang tepat untuk mempererat hubungan dan memperkuat posisi politiknya di Israel. Ini adalah satu-satunya kali Nabi Daud menikah.